Mari mengenal JAHE MERAH yang banyak manfaatnya

Jahe merah
Tau dengan jahe ? tentu..tanaman rempah ini sering sekali kita jumpai di dapur rumah kita. Selain berguna untuk memasak, jahe juga termasuk banyak manfaatnya. Ternyata selain berguna untuk menghangatkan tubuh jahe juga bisa digunakan untuk obat.

Salah satu jenis jahe yaitu : JAHE MERAH. Jahe merah tanaman berumbi yang juga termasuk dalam rumpun jahe-jahean. Tanaman yang mempunyai nama latin Zingiber officinale linn var rubrum rhizoma.

Berikut beberapa manfaat dari jahe merah :
  •  Merangsang kekebalan tubuh
  • Merangsang keluarnya ASI
  • Sebagai anti pendarahan diluar haid
  • Sebagai penguat hati
  • Sebagai Obat Asma
  • dan masih banyak lagi manfaat dari jahe merah ini
Bermanfaat sebagai penambah keuangan keluarga :

Selain bermanfaat sebagai obat herbal, jahe merah juga bisa berguna untuk menambah pendapatan. Dengan kisaran harga antara 15.000 s/d 25.000 per kilo (tergantung harga pasar) tentu ini sangat menjanjikan bagi pendapatan keluarga.

Jahe merah sangat mudah dibudidayakan, kalau kita tidak mempunyai lahan yang luas maka kita bisa menggunakan baglog / polybag. Jahe merah ini bisa di panen setiap 10 - 12 bulan, dengan mengatur penanaman kita bisa melakukan panen setiap bulan (tidak menanam secara bersamaan). Tentu ini sangar menggiurkan sebagai tambahan pendapatan.


Mari mengenal JAHE MERAH yang banyak manfaatnya Mari mengenal JAHE MERAH yang banyak manfaatnya Reviewed by Unknown on 12.16.00 Rating: 5

Tidak ada komentar