Amankah Air Bak yang ditaburi ABATE ?!?!?

Nyamuk
Musim hujan begini tentunya kita akan semakin waspada dengan keberadaan nyamuk. Jentik nyamuk dapat berkembang pada genangan air, misalnya kaleng-kaleng bekas, pot, ban bekas dll.
Untuk memberantas nyamuk kita lakukan dengan menghabisi jentik nyamuk. Kita gunakan Abate.

Sebenarnya apa itu ABATE ?? Abate seyogyayanya adalah MERK DAGANG dari kandungan kimia yang bernama TEMEPHOS. Kandungan ini termasuk dalam golongan organofosfat. Abate ini digunakan untuk memberantas jentik nyamuk, ingat !! jentik tapi bukan nyamuknya.

Apakah aman untuk tubuh ??
Penggunaan abate ini telah dinyatakan aman dari WHO dan DEPKES. Pada percobaan dilaboratorium di AS pada tahun 1967 pun telah menyatakan abate aman untuk tubuh.

Ada beberapa alasan kenapa abate aman untuk tubuh, diantaranya :
1. Bubuk abate akan menempel di dinding bak mandi, sehingga kandunganya lebih tinggi di bak mandi dari pada diair itu sendiri. Daya tempel abate ini mampu bertahan 2 - 3 bulan.

2. Bubuk abate yang terlarut dalam air akan terperangkap di pori- pori bak.

3. Senyawa ini tidak dapat diserap oleh tubuh dan akan dikeluarkan melalui keringat ataupun urine.

4. Dosis abate yang dibutuhkan untuk membunuh jentik nyamuk dalam air minum adalah 10 gr untuk 100 liter air. Untuk mencapai kadar 86 gr abate, dibutuhkan 860 liter air.
Jadi, seorang manusia berberat badan 10 kg (balita) baru akan meninggal jika mengkonsumsi sebanyak 860 liter air mengandung abate dengan dosis sesuai aturan pakai.

Jadi sekarang tinggal keputusan kita sendiri, akan menggunakannya atau tidak. Pilih secara bijaksana.



Amankah Air Bak yang ditaburi ABATE ?!?!? Amankah Air Bak yang ditaburi ABATE ?!?!? Reviewed by Unknown on 18.02.00 Rating: 5

Tidak ada komentar